Profile

Join date: Oct 26, 2022

About

Museum Dinosaurus Terbaik di Dunia



Umat manusia sudah lama kagum dengan beberapa makhluk paling dahulu dan paling mengerikan yang berjalan pada bumi: dinosaurus. Pertama kalinya ada pada masa Trias di antara 243 dan 233 juta tahun lalu, dinosaurus ada pada bermacam-macam dan ukuran sepanjang sekitaran 165 juta tahun saat sebelum hancur sekitaran 65 juta tahun lalu.


Walau sudah berada di tiap benua, pengetahuan ilmiah yang lebih 'menyeluruh' mengenai makhluk ini relatif baru. Fosil dinosaurus pertama diketemukan di awal era ke-19, bernama 'dinosaurus', yang memiliki arti 'kadal yang menakutkan', dibuat di tahun 1841 oleh Sir Richard Owen. Pada paruh pertama era ke-20, saat sebelum burung dan fosil burung digolongkan sebagai dinosaurus 'berbulu', secara luas dipercaya jika dinosaurus itu lamban dan berdarah dingin.


Tetapi, riset semenjak tahun 1970-an sudah menerangkan bukti jika dinosaurus memungkinkan aktif, hewan bertelur dengan metabolisme tinggi, susunan temanan sosial dan terkadang karakter burung. Mulai sejak itu, rangka, fosil, dan pameran dinosaurus yang terpasang sudah bisa dibuktikan benar-benar terkenal di museum-museum di penjuru dunia, dan dinosaurus sudah jadi sisi kekal dari budaya terkenal.


Berikut opsi Java History dari museum dinosaurus terbaik di dunia.


1. Museum Riwayat Alam Smithsonian, Washington, DC

Populer dengan koleksi materialnya yang luas dan luas, barisan museum Smithsonian populer akan koleksi fosil dan pameran yang terkait dengan dinosaurus. Fossil Hall meliputi pameran 31.000 kaki yang diperuntukkan untuk menelusuri kehidupan di bumi, dari 4,6 miliar tahun lalu sampai masa datang.


Dengan judul 'Deep Time', pameran ini berisikan 700 sampel fosil fenomenal, dengan sorotan khusus terhitung Tyrannosaurus Rex, Diplodocus, pohon palem Alaska, dan mammoth dengan bulu. Pameran ini secara eksklusif menggerakkan pengunjung untuk menimbang bagaimana hubungan manusia dengan planet ini bisa berpengaruh jelek pada ekosistem.


2. Museum Dinosaurus Nasional, Canberra

Dibangun di tahun 1993, Museum Dinosaurus Nasional di Canberra tampilkan koleksi fosil dinosaurus tetap paling besar di Australia. Ini melangsungkan tour berpemandu ke banyak pameran mereka, dengan sorotan terhitung tengkorak dinosaurus, rangka, mural, serta pajangan animatronik.


Di luar, sebuah taman yang dipenuhi oleh patung dinosaurus terhitung dinosaurus dengan tinggi 65 kaki yang disebutkan Stan menolong menarik sekitaran 200.000 orang /tahun.


3. Museum Dinosaurus Zigong, Zigong

Dibuka di tahun 1987, Museum Dinosaurus Zigong berada di website di mana lebih dari 100 fosil dinosaurus terhitung 30 rangka komplet atau nyaris komplet diketemukan karena cuaca sedang di wilayah itu. Menyebar di tiga lantai, museum ini menghampar lebih dari 700.000 kaki dan berisi pameran populer yang diperuntukkan untuk masa Jurassic, dan sepintas situs penggalian fosil Dashanpu tersebut.


Pertunjukan ini tampilkan 18 rangka komplet dan tapak kaki, fosil kulit, dan penemuan prasejarah yang lain. Museum ini menarik tujuh juta orang /tahun.


4. Museum Riwayat Alam Fernbank, Atlanta

Museum Riwayat Alam Fernbank di Atlanta tampilkan beberapa penemuan prasejarah paling penting di dunia yang dikeduk di Patagonia. Daya magnet yang terkenal ialah Gigantosaurus yang dinamakan pas, yang ukuran dekati T-Rex yang mengerikan, dan Argentinosaurus, sauropoda seberat 100 ton yang menurut beberapa periset ialah dinosaurus paling besar yang sempat dikelompokkan.


Di atas, sekawanan lebih dari 20 pterosaurus membuat panorama yang hebat, sementara lanscape prasejarah Georgia sendiri diterangkan lewat mural dan mode dinosaurus seukur aslinya.


5. Museum für Naturkunde, Berlin

Museum riwayat alam Berlin tampilkan koleksi tulang belulang yang mayoritas dikeduk di Tanzania yang waktu itu sebagai penjajahan Afrika Timur Jerman pada era ke-20. Tidak disangsikan kembali, pameran terpopuler ialah Brachiosaurus dengan tinggi 41 kaki, dinosaurus paling tinggi di dunia yang ditampilkan, yang masih tetap menjadi satu diantara penemuan paleontologi paling penting di dunia.


Museum ini sebagai rumah untuk fosil Archaeopteryx yang perlu, yang memperlihatkan jalinan serupa burung di antara burung dan dinosaurus.


6. Museum Paleontologi Royal Tyrrell, Alberta

Sebagai museum dinosaurus terpenting di Kanada, Royal Tyrrell Museum of Paleontology tampilkan rangka dinosaurus lapis baja yang dikenali sebagai Borealopelta markmitchelli. Diketemukan di tahun 2011, ini ialah dinosaurus paling tua yang diketemukan di Alberta sampai sekarang ini. Memang, Museum Moja sendiri ialah opsi yang terang untuk museum seperti itu, dengan suhunya yang hangat dan sedang memiliki arti jika itu menunjukkan komunitas yang bagus untuk herbivora, dan mangsa yang banyak untuk karnivora.


Pameran Fosil dalam Konsentrasi terus berputar-putar, tapi tampilkan tengkorak Daspletosaurus yang meletus yang dihimpun dan direproduksi sepanjang 10 tahun.


7. Museum Riwayat Alam, London

Museum Riwayat Alam London yang populer ialah rumah untuk sebagian besar pameran, salah satunya ialah beberapa sampel dinosaurus paling tua yang dijumpai sains.


Sorotan khusus terhitung sisi dari rangka Iguanodon dan Tyrannosaurus Rex pertama yang sempat diketemukan, tengkorak Triceratops dan dinosaurus lapis baja besar Scolosaurus.


8. Institut Pengetahuan Pengetahuan Alam Kerajaan Belgia, Brussel

Dibangun di tahun 1846, museum di Brussel ini tampilkan aula dinosaurus paling besar di dunia, dengan sorotan terhitung 30 Iguanadon yang diketemukan di tambang batu bara di Belgia, yang disebut dinosaurus ke-2 yang dikelompokkan pada 1800-an. Sorotan yang lain terhitung penampilan interaktif yang menerangkan proses fosilisasi dan bagaimana penggalian dinosaurus terjadi.


Sorotan lain terhitung Plateosaurus namanya Ben dan tiruan Tyrannosaurus Rex namanya Stan. Feature yang tidak biasa tapi terkenal ialah fosil dinosaurus dengan bulu yang diawetkan.

 

Jayden Henry

More actions